Prediksi Deportivo La Coruna Vs Atletico Madrid - Potensi Rutinitas Seri

By Sabtu, 4 November 2017 | 14:38 WIB
Aksi kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, saat melakukan penyelamatan dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions 2017-2018 melawan Chelsea di Stadoni Metropolitan pada 27 September 2017. (JAVIER SORIANO/AFP)

Atletico masih menjadi salah satu dari tiga tim yang belum terkalahkan di Divisi Primera La Liga, kasta pertama Liga Spanyol, musim terkini. 

Penulis: Rizki Indra Sofa

Hanya, rekor mereka relatif tak terlalu bagus karena dibagi rata antara menang dan seri dari 10 jornada awal.

Lebih gawatnya lagi, tiga hasil seri diperoleh skuat asuhan Diego Simeone hanya dari 4 jornada pamungkas.

Dengan kata lain, ada penurunan hasil akhir yang signifikan. Mereka ditahan seri Barcelona, Leganes, dan Villarreal, serta menang tipis 1-0 atas Celta Vigo.

(Baca Juga: 2 Pemain Inter Milan Prioritaskan Jatah Liga Champions daripada Scudetto, Kompak Banget!)

Rasa maklum menjadi mafhum mengingat Barca dan Villarreal jelas rival di papan atas. Leganes juga tim kejutan yang amat tangguh di lini belakang.

Namun, situasi menjadi miris jika mengetahui hasil seri di tiga partai tadi didapatkan berkat penampilan cemerlang dari kiper mereka, Jan Oblak.

Atletico masih menjadi unit solid dengan pertahanan tangguh, baru kebobolan 6 kali, terbaik ketiga di liga setelah Barcelona (kebobolan 3 kali) dan Leganes (5).

Hanya, kontribusi Oblak terasa sangat dominan dengan total telah melakukan 37 kali penyelamatan, salah satu yang terbanyak di liga.