Barcelona Akhirnya Kantongi Kepastian Masa Depan Lionel Messi

By Scholastica Novena M.P.K - Minggu, 5 November 2017 | 15:00 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, bersiap mengoper bola dalam laga Liga Spanyol kontra Malaga di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 21 Oktober 2017. (JOSEP LAGO/AFP)

Setelah sempat tidak ada kepastian, kini FC Barcelona bisa benar-benar bernafas lega karena msa depan mega bintangnya, Lionel Messi, akhirnya jelas.

Pada Rabu (1/11/2017), Barcelona mengabarkan bahwa Messi setuju untuk mengabdi di Camp Nou hingga musim 2020-2021.

Kontrak baru dengan tambahan durasi tiga tahun tersebut dikabarkan bakal ditandantangani Messi dalam beberapa pekan mendatang.

(Baca juga: Manchester City Vs Arsenal - Dukung Pemain Kunci Klub Lawan, Alexis Sanchez Ngebet Pindah?)

"Ini adalah pesan bahwa persatuan Messi dan Barca akan berlanjut hingga akhir kariernya," ucap Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu seperti dilansir BolaSport.com dari Calgary Herald.

Messi memang kemungkinan besar akan menghabiskan kariernya sebagai pemain di Barcelona, mengingat pada 2021 nanti usianya sudah menginjak 34 tahun.


Striker Barcelona, Lionel Messi, menendang bola ke gawang Olympiacos dalam laga lanjutan Grup D Liga Champions 2017-2017 di Stadion Camp Nou, pada 18 Oktober 2017.(LLUIS GENE/AFP)

Perpanjangan kontrak Messi dengan Barcelona sebenarnya tidak mengejutkan.

Pesepak bola asal Argentina tersebut pernah mengungkapkan bahwa ia ingin menjalani tahun-tahun tebaiknya bersama Barcelona.

"Messi ingin terus menoreh sejarah bersama kami dan kami yakin dia akan bertahan lama di sini," pungkas Bartomeu.