Striker Barcelona Ini Tajamnya Bak Mesin Gol jika Menjadi Starter

By Kautsar Restu Yuda - Selasa, 7 November 2017 | 17:34 WIB
Pemain FC Barcelona, Paco Alcacer, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka di pertandingan lanjutan Liga Spanyol melawan Sevilla, Sabtu (5/11/2017) waktu setempat. (JOSEP LAGO / AFP)

Striker Barcelona, Paco Alcacer, berhasil melesatkan dua gol ke gawang Sevilla dalam laga kedua tim pada akhir pekan lalu.

Barcelona berhasil menundukkan Sevilla dengan skor 2-1 di Stadion Camp Nou, Minggu (5/11/2017).

Dua gol klub beralias El Barca itu dicetak oleh Paco Alcacer pada menit ke-23 dan 65.

Penampilan Alcacer di laga kontra Sevilla menunjukkan bahwa Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, perlu memainkannya sejak menit pertama laga agar bisa mencetak gol.

(Baca Juga: Barcelona Bantah Pernah Ingin Datangkan Bek Tottenham Hotspur Senilai Rp 391 Miliar)

Selain dari laga kontra Sevilla, kecenderungan Alcacer untuk mencetak gol jika bermain sejak menit pertama tampak dari dua musim yang telah dilalui pemain berusia 24 tahun itu bersama Barcelona.

Selama membela Barcelona, Alcacer telah bermain sebagai starter sebanyak sembilan kali, tiga di musim ini dan enam di musim lalu.

(Baca Juga: Pemain Tottenham Hotspur Ini Miliki Kesamaan Sikap dengan Cristiano Ronaldo)

Menurut Marca yang dikutip BolaSport.com, dalam sembilan penampilan sebagai starter tersebut, pemain asal Spanyol itu mampu mencetak sembilan gol.

Alcacer sebenarnya sempat gagal mencetak gol kala menjadi starter dalam laga Liga Spanyol kontra Real Betis, Senin (21/8/2017) dini hari WIB.