Dalam Kondisi Darurat, Real Madrid Punya 2 Aturan yang Wajib Ditaati dalam Mencari Pemain Baru

By Scholastica Novena M.P.K - Sabtu, 18 November 2017 | 17:45 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat memperhatikan para pemainnya bertanding menghadapi Tottenham Hotspur laga Grup H Liga Champions 2017-2018 di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Rabu (1/11/2017). (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Real Madrid kini tengah mengalami kemerosotan dalam kualitas bermain sehingga butuh tambahan tenaga, namun mereka juga tidak bisa sembarangan dalam merekrut pemain baru.

Meski kini telah berhasil merangkak ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Spanyol, Real Madrid masih perlu memperbaiki performa mereka.

Apalagi, pilar lini serang mereka, trio BBC alias Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo, kini kurang produktif.

Bale santer dikabarkan bakal dijual karena sering cedera, Benzema masih diragukan performanya, dan Ronaldo pun baru mencetak satu gol di Liga Spanyol musim ini.

(Baca juga: Manchester United Bersaing dengan Manchester City dan Napoli dalam Perburuan Wonderkid Spanyol)

Meski beberapa pemain lain mampu mencetak gol, Real Madrid masih menginginkan pemain dengan konsistensi saat bertanding.


Dari kiri ke kanan: Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo melakoni sesi latihan Real Madrid di Valdebebas, 13 April 2015, sehari menjelang duel Liga Champions lawan Atletico Madrid.(PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Selain itu, Real Madrid memilki misi untuk melengserkan Barcelona di posisi puncak Liga Spanyol.

Dalam situasi genting ini, Real Madrid tentu bakal berburu pemain baru di bursa transfer Januari 2018.

Namun, klub asuhan Zinedine Zidane tersebut tak boleh gegabah dalam mencari pemain.