Musim Ini Bisa Jadi Momen Valencia Menjuarai Liga Spanyol

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 20 November 2017 | 11:19 WIB
Penyerang Valencia, Simone Zaza (kanan), berebut bola dengan bek Leganes, Ezequiel Munoz, dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Mestalla, Valencia, pada 4 November 2017. (JOSE JORDAN/AFP)

Valencia kembali meraih kemenangan pada laga lanjutan Liga Spanyol, kali ini saat melawan Espanyol dengan skor 2-0, Minggu (19/11/2017).

Dengan hasil ini Valencia masih berada di posisi kedua klasemen dengan 30 angka, menempel ketat Barcelona yang ada di puncak klasemen dengan 34 poin.

Bagi Valencia ini adalah kemenangan kedelapan secara beruntun di Liga Spanyol musim ini.

Dari catatan Opta yang dilansir BolaSport.com, ini adalah kali pertama dalam sejarah dimana Valencia berhasil menang delapan kali beruntun di Liga Spanyol.

(BACA JUGA: Tugas Mustahil David Moyes untuk Selamatkan West Ham United dari Degradasi)

Musim ini di bawah pelatih Marcelino, Valencia memang seperti terlahir kembali.

Tim berjuluk Los Che ini belum terkalahkan hingga pekan ke-12 dengan catatan sembilan kemenangan dan tiga kali hasil imbang.

Dengan penampilan yang mengesankan, mungkin ini kesempatan terbaik Valencia untuk menjadi juara Liga Spanyol yang terakhir kali mereka rengkuh 17 tahun lalu.

Saat musim 2003-2004 Valencia berhasil menjadi juara mengandalkan pemain-pemain seperti Santiago Canizares, Vicente, Mista, Roberto Ayala, Ruben Baraja, Carlos Marchena, David Albelda, dan Pablo Aimar.

Secara tradisional, Valencia memang salah satu tim kuat di Spanyol selain Barcelona dan Real Madrid.