Gol Messi Tak Dianggap Wasit, Barcelona Masih Tertahan di Kandang Valencia pada 45 Menit Pertama

By Verdi Hendrawan - Senin, 27 November 2017 | 03:41 WIB
Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi (kanan) dan Luis Suarez, melakuklan protes kepada wasit karena tidak mensahkan golnya ke gawang Valencia dalam laga La Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, pada Minggu (26/11/2017). (JOSE JORDAN / AFP)

FC Barcelona yang berambisi untuk menjauhi kejaran Valencia di tabel klasemen Liga Spanyol saat bertemu di pekan ke-13 masih tertahan imbang tanpa gol di Stadion Mestalla, Minggu (26/11/2017) waktu setempat atau Senin diri hari WIB.

Di sepanjang 45 menit pertama pertandingan, Barcelona sangat memegang kendali permainan dengan memiliki 77 persen penguasaan bola.

Barcelona juga memiliki tujuh peluang yang enam di antaranya tepat sasaran, sedangkan Valencia hanya memiliki tiga tembakan tanpa ada yang mengarah ke sasaran tembak.

Sejak menit pertama pertandingan, Barcelona berhasil mengepung pertahanan Valencia.

Sedangkan sang tuan rumah yang lebih banyak berada di bawah tekanan, hanya mampu sesekali menekan serangan melalui skema serangan balik.

(Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 - 4 Pemain Liga 2 Digaet Tim Besar, Bali United Lepas Bomber Andalan)

Pada menit keempat, Barcelona sudah memiliki peluang emas mencetak gol melalui sepakan keras Paulinho. Namun, usaha tersebut masih mampu dimentahkan kiper Valencia, Norberto Neto.

Peluang kedua Barcelona didapat pada meni tke-10 melalui Ivan Rakitic. Namun, lagi-lagi Neto tampil sigap untuk mengamankan gawang.

Pada menit ke-30, Barcelona sempat mencetak gol melalui sepakan Lionel Messi. Bola yang sempat ditangkap Neto sempat lepas dan bergulir ke dalam gawang.

Jika melihat tayangan ulang, bola memang telah masuk sepenuhnya ke gawang Valencia sebelum dibuang Neto. Namun, wasit Ignacio Iglesias yang memimpin laga memilih untuk mengabaikannya.