Valencia 1-1 Barcelona - Valverde: Kita Semua Punya Bukti soal Gol Messi

By Verdi Hendrawan - Senin, 27 November 2017 | 07:19 WIB
Ekspresi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dalam partai Liga Spanyol kontra Eibar di Camp Nou, Barcelona, 19 September 2017. (PAU BARRENA / AFP)

FC Barcelona gagal memperlebar jarak mereka dengan Valencia di tabel klasemen setelah keduanya, Minggu (26/11/2017) atau Senin diri hari WIB.

Keduanya bentrok di Stadion Mestalla dan hanya mampu bermain imbang 1-1 pada pekan ke-13 Liga Spanyol.

Meski di sepanjang pertandingan Barcelona tampil sangat mendominasi dan memiliki banyak peluang, tetapi Valencia yang hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-60 melalui sontekan Rodrigo Moreno.

Sedangkan Barcelona yang melepaskan 12 tembakan yang delapan di antaranya tepat sasaran, hanya mampu mencetak satu gol yang baru lahir pada menit ke-86 melalui Jordi Alba.

(Baca Juga: Lampaui Klub-klub Besar Eropa, Everton Justru Cupu di Musim Ini)

Selain melihat data statistik, Barcelona sebenarnya layak memenangi pertandingan karena sempat mencetak gol melalui Lionel Messi pada menit ke-30 yang tidak dianggap oleh wasit Ignacio Iglesias.

Kontroversi ini membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku kecewa.

"Bola tendangan Messi sudah sepenuhnya melintasi garis gawang dan tidak terlihat oleh wasit. Kita semua punya bukti akan kejadian ini," ucap Valverde seperti dikutip BolaSport.com dari Marca.

(Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 - 4 Pemain Liga 2 Digaet Tim Besar, Bali United Lepas Bomber Andalan)

Terlepas dari kontroversi gol Messi, Valverde mengakui bahwa Barcelona kesulitan untuk membongkar pertahanan Valencia yang tampil hebat di sepanjang laga.