Andres Iniesta : Teknologi adalah Solusi Agar Insiden Gol Lionel Messi Tak Terulang Lagi

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 27 November 2017 | 08:07 WIB
Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi (kanan) dan Luis Suarez, melakuklan protes kepada wasit karena tidak mensahkan golnya ke gawang Valencia dalam laga La Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, pada Minggu (26/11/2017). (JOSE JORDAN / AFP)

Pemain Barcelona, Andres Iniesta, bahwa penggunaan teknologi akan ideal kejadian tidak di sahkannya gol Lionel Messi tidak terulang kembali.

Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 dengan Valencia di lanjutan pekan ke-12 Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Senin (27/11/2017).

Dalam pertandingan tersebut Valencia unggul terlebih dahulu melalui Rodrigo dimenit ke-60' sebelum akhirnya Barcelona selamat dari kekalahan setelah pada menit ke-82 Jordi Alba berhasil menyamakan kedudukan.

Pertandingan antara Valencia dan Barcelona juga diwarnai sebuah keputusan kontroversial dari wasit dimana pada babak pertama gol Lionel Messi tidak disahkan wasit.

Saat itu tendangan Lionel Messi pada menit ke-30 tidak sempurna ditangkap oleh penjaga gawang Valencia, Neto dan kemudian bergulir melewati garis gawang namun wasit tidak mengesahkan gol tersebut.

(Baca Juga : Gol Messi Tak Dianggap Wasit, Barcelona Masih Tertahan di Kandang Valencia pada 45 Menit Pertama)

Pemain Barcelona, Andres Iniesta mengungkapkan bahwa perlunya penggunaan teknologi agar kejadian tidak disahkannya gol Lionel Messi tidak terulang kembali.

"Ini sangat jelas,gerakan penjaga gawang kiper dan semuanya terlihat itu gol" Ujar Iniesta mengatakan dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Dalam sebuah pergerakan yang spesifik penggunaan teknologi akan ideal, dan tidak ada keraguan apakah itu gol atau tidak."

(Baca Juga: Bak Prajurit Pulang Perang, Valencia Diiringi Ribuan Suporter Setelah Lawan Barcelona)