Cristiano Ronaldo Ungkap Perbedaan Dirinya dengan Lionel Messi dan Neymar

By Septian Tambunan - Sabtu, 9 Desember 2017 | 02:35 WIB
Megabintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, berpose dengan memegang trofi Ballon d'Or 2017 di Paris, Prancis, pada 7 Desember 2017. (FRANCK FAUGERE/L'EQUIPE/AFP)

Megabintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, menerima penghargaan Ballon d'Or kelima dalam kariernya di Paris, Prancis, pada Jumat (8/12/2017) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo mengaku bahwa dirinya sangat sempurna.

"Saya adalah pesepak bola terbaik sepanjang sejarah. Saya menghargai pilihan orang lain, tetapi saya tak pernah melihat siapapun lebih bagus daripada saya," kata Ronaldo seperti dikutip BolaSport.com dari France Football.

"Tak ada pesepak bola yang bisa melakukan apa yang bisa saya lakukan. Tak ada pemain yang lebih lengkap dibandingkan saya," ucap Ronaldo.

(Baca Juga: Gol Tiki-taka Berujung Tendangan Jarak Jauh Hebohkan Liga Europa)

Sosok berusia 32 tahun ini pun membandingkan dirinya dengan rival abadinya yang memperkuat FC Barcelona, Lionel Messi, dan ujung tombak Paris Saint-Germain, Neymar.

"Saya bermain hebat dengan kedua kaki saya, saya cepat, kuat, dan bagus dalam sundulan. Saya mencetak gol dan membuat assist," ujar Ronaldo.

"Ada orang-orang yang lebih menyukai Neymar atau Messi. Namun, saya beritahu kepada Anda, tak ada satu pemain pun yang lebih lengkap daripada saya," tutur Ronaldo menambahkan.

Sejak pindah dari Manchester United ke Real Madrid pada 1 Juli 2009, Ronaldo semakin menunjukkan kualitasnya di lapangan hijau.

Dari 412 penampilan untuk Real Madrid, Ronaldo sukses mengemas 418 gol dan 127 assist.