Hasil Pekan Ke-15 La Liga Spanyol Sabtu (9/12/2017) - Valencia Hanya Berjarak Dua Poin dari Barcelona

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 Desember 2017 | 06:12 WIB
Para pemain Valencia merayakan salah satu gol kemenangan timnya yang berhasil dicetak ke gawang Celta Vigo pada laga Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, pada Sabtu (9/12/2017). (JOSE JORDAN / AFP)

La Liga Spanyol 2017-2018 telah memainkan beberapa laga pembuka pekan ke-15 pada Sabtu (9/12/2017) yang sangat berpengaruh pada perburuan gelar juara di akhir musim ini.

Pada laga-laga pembuka pekan ini diwarnai oleh kemenangan Valencia dan Real Madrid yang tengah memburu posisi pertama yang ditempati oleh FC Barcelona.

Pada pekan ke-15, Real Madrid berhasil meraih kemenangan mudah dengan skor 5-0 menghadapi salah satu tim yang sering menyulitkan mereka, Sevilla.

Lima gol kemenangan Real Madrid berhasil tercipta pada babak pertama yang dua di antaranya dicetak oleh megabintang mereka yang tengah kesulitan mencetak gol di La Liga Spanyol musim ini, Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 32 tahun itu berhasil mencetak dua gol melalui sebuah kerja sama apik dengan Marco Asensio pada menit ke-23 dan sebuah eksekusi penalti delapan menit berselang.

(Baca Juga: Chelsea Kalah dari West Ham, Derbi London Mulai Jadi Momok bagi Antonio Conte)

Bukan tidak mungkin lesatan dua gol tersebut sebagai awal dari kebangkitan Ronaldo.

Pasalnya, pemain asal Portugal itu baru berhasil mencetak gol dengan jumlah yang sama pada pertandingan ini hasil dari 10 laga terakhir di La Liga Spanyol.


Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), saat merayakan salah satu gol yang ia cetak ke gawang Sevilla dalam pertandingan La Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 9 Desember 2017.(PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Di laga lainnya, Valencia sebagai pesaing terdekat Barcelona saat ini juga berhasil meraih kemenangan 2-1 secara susah payak di kandang sendiri saat menjamu Celta Vigo.