Sama seperti Lionel Messi, Mantan Anak Asuh Luis Milla Catat Rekor Buruk di Liga Spanyol!

By Septian Tambunan - Selasa, 19 Desember 2017 | 01:11 WIB
Gelandang Spanyol, Jonathan Viera, berduel dengan pemain Israel, Bibras Natcho, dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Stadion Teddy, Yerusalem, pada 9 Oktober 2017. (THOMAS COEX/AFP)

Gelandang Las Palmas, Jonathan Viera, tak berhasil mengeksekusi penalti dalam laga Liga Spanyol kontra Espanyol di Stadion de Gran Canaria, Minggu (17/12/2017) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Duel tersebut berakhir imbang 2-2.

Gol Las Palmas dicetak oleh Loic Remy (menit ke-80) dan Jonathan Calleri (89').

Adapun gol Espanyol diborong oleh Gerard Moreno (19', 41').

(Baca Juga: 3 Pemain Paling Sering Gagal Eksekusi Penalti pada 2017, Lionel Messi Salah Satunya!)

Las Palmas sebenarnya mempunyai kans emas untuk menyudahi pertandingan dengan kemenangan.

Namun, mantan anak asuh Luis Milla di Timnas Spanyol U-21, Jonathan Viera, gagal menjalankan tugas sebagai algojo penalti pada menit ke-90+5.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Opta Jose, Viera untuk pertama kalinya tak bisa mencetak gol via titik putih dalam dua partai beruntun sejak dirinya bermain di Liga Spanyol.


Gelandang Spanyol, Jonathan Viera (kanan), berebut bola dengan bek Israel, Eytan Tibi, dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Stadion Teddy, Yerusalem, pada 9 Oktober 2017.(THOMAS COEX/AFP)

Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun ini juga gagal saat dipercaya menjadi eksekutor penalti dalam laga menghadapi Atletico Madrid pada 26 Agustus 2017.