Mengalahkan Real Madrid Akan Jadi Langkah Besar bagi Barcelona di La Liga

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 19 Desember 2017 | 04:56 WIB
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, merayakan golnya ke gawang Celtic dalam laga Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 13 September 2016. (LLUIS GENE/AFP)

Kapten FC Barcelona, Andres Iniesta, yakin partai El Clasico melawan Real Madrid tidak menentukan persaingan gelar Liga Spanyol musim ini.

Partai El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid akan bergulir di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) waktu setempat.

Saat ini, Barcelona menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengemas 42 poin.

Skuat asuhan Ernesto Valverde sudah unggul 11 poin dari Madrid yang berada di posisi keempat klasemen.

Barcelona juga masih unggul enam poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid.

(Baca Juga: Remaja Senilai Rp 489 Miliar Ini Begitu Trengginas Bermain di Markas Manchester United)

Kemenangan di Bernabeu tentu akan membuat jarak dengan juara bertahan La Liga semakin jauh meski Cristiano Ronaldo dkk masih menyimpan satu laga karena ikut serta di ajang Piala Dunia Klub.

Iniesta juga tidak percaya kemenangan Barcelona di partai El Clasico ini akan membuat Madrid tersingkir dari persaingan gelar La Liga musim ini.

"Jujur, saya rasa tidak. Sulit membicarakan soal peluang memenangi La Liga di pada Desember," ujar Iniesta seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

Kendati demikian, gelandang impresif Barcelona ini jika sanggup menuai kemenangan dari Madrid, timnya berarti membuat langkah besar.