Mengerikan, Begini Formasi Barcelona Andai Cristiano Ronaldo Gabung

By Ade Jayadireja - Sabtu, 23 Desember 2017 | 07:08 WIB
Pemain Real Madrid, Kaka (kiri), merayakan golnya bersama Cristiano Ronaldo dalam laga Liga Champions kontra Ajax di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 27 September 2011. (JAVIER SORIANO/AFP)

Dalam setiap sesi bursa transfer, FC Barcelona tak selalu sukses mendapatkan pemain yang diinginkan. Mereka pernah gagal menggaet beberapa target kelas kakap.

Sebagai contoh, Cristiano Ronaldo. Pada 2003, kapten timnas Portugal itu menolak pinangan dari Blaugrana demi menjadi anak asuh Sir Alex Ferguson di Manchester United.

"Ketika Ferguson mengatakan, 'Cristiano, kalau Anda bergabung di Manchester United, Anda akan memainkan 50 persen dari pertandingan'. Perkataan tersebut membuat Saya nyaman dan menjawab iya," ucap Ronaldo.

Barcelona kembali mencoba merayu Ronaldo ketika bursa musim panas 2009 dibuka. Namun, upaya tersebut lagi-lagi nihil hasil.

Sang pemain lebih memilih merapat ke Real Madrid yang notabene rival abdi Barca.

Nama-nama top lain yang luput dari kejarang raksasa Catalunya adalah Gianluigi Buffon, Paul Pogba, dan masih banyak lagi.

Andai saja Ronaldo dan pemain-pemain incaran lainnya mendarat di Camp Nou, serta digabung dengan beberapa pemain yang tersedia saat ini, maka Barcelona bakal menjadi tim sangat menakutkan.

(Baca Juga: Duh, Neymar dan Dani Alves Bikin Rusuh di Ruang Ganti Paris Saint-Germain!)

Berikut ini formasinya dalam pakem 4-3-3:

KIPER: GIANLUIGI BUFFON