Ditekan Sebagai Pelatih Real Madrid, Luis Figo Kuatkan Zinedine Zidane

By Aditya Fahmi Nurwahid - Sabtu, 23 Desember 2017 | 11:47 WIB
Gelandang Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Luis Figo, dalam laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 14 November 2004. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO)

Berada di peringkat empat klasemen sementara hingga paruh musim 2017-2018 pasti bukan prestasi yang baik untuk Real Madrid.

Tak ayal, klub berjuluk Los Blancos ini sedang menghadapi banyak kritikan.

Salah satu yang banyak menerima kritik adalah sang pelatih, Zinedine Zidane.


Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat memperhatikan para pemainnya bertanding menghadapi Tottenham Hotspur laga Grup H Liga Champions 2017-2018 di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Rabu (1/11/2017).(IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Beberapa pekan terakhir, muncul rumor pergantian di kursi pelatih baik dari media Spanyol maupun media sepak bola Eropa.

(Baca Juga: Imbangi Liverpool, Arsene Wenger Sudah Temukan Pengganti Mesut Oezil)

Ditengah isu panas ini, Zidane dapatkan dukungan dari mantan rekannya saat bermain di Real Madrid dahulu, Luis Figo.

"Banyak orang tidak berharap untuk melihat dirinya sebagai pelatih, tapi ini keputusan pribadi dan karena dia membuat pilihan ini, dia memiliki cara yang fantastis," ujar Figo dikutip BolaSport.com dari Goal.

"Saya pikir dia memiliki semua yang dia butuhkan untuk melatih Real Madrid selama bertahun-tahun, dan saya harap dia akan berada di sana untuk waktu yang lama," ucap sang legenda Portugal ini.

(Baca Juga: Pernah Bela Real Madrid dan Barcelona, Ini Jagoan Luis Figo di El Clasico)