Inilah Pemain Barcelona Paling Anti Sosial di Dunia Maya

By Bagas Reza Murti - Jumat, 29 Desember 2017 | 02:48 WIB
Gelandang FC Barcelona, Sergio Busquets, menjadi Pemain Terbaik dalam laga Joan Gamper Trophy kontra Chapecoense di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 7 Agustus 2017. (TWITTER @FCBARCELONA)

Di tengah hiruk pikuk penggunaan sosial media yang tengah meledak di kalangan pemain sepak bola, pemain Barcelona ini bahkan tak punya satu pun akun sosial media.

Ia adalah gelandang andalan asal Spanyol, Sergio Busquets.

Sergio Busquets adalah tipe orang yang lebih suka menelepon daripada mengirim pesan lewat Whatsapp.

Ia menikmati pertemananan, meninggalkan ponselnya tetap dalam keadaan diam di sakunya karena ia tak butuh apapun selain yang ada di sampingnya, dan kemudian ia bisa berbicara dengan orang jauh disana.

Pemain yang bisa dibilang 'aneh' untuk pesepak bola masa kini yang gemar memamerkan suasana dalam kamar ganti klub yang ia bela.

(Baca juga: Satu Hal Ini yang Bikin Virgil van Dijk Akhirnya Tolak Manchester City dan Pilih Liverpool)

Busquets adalah satu-satunya pemain Barcelona yang tak memiliki profil di media sosial manapun, baik itu Twitter, Facebook, maupun Instagram.

Dilansir BolaSport.com dari Sport-English, Busquets bukannya tak tertarik menggunakan media sosial, namun dia mengkritik penggunaan media sosial.

Ini adalah keputusan pribadi yang membuatnya kehilangan peluang mendapatkan tambahan penghasilan dari iklan.

"Jika terserah saya, saya akan menyingkirkan Twitter untuk menghentikan profil palsu dan orang-orang yang mnengatakan dan melakukan yang mereka inginkan," ujarnya.