Playmaker Bayern Muenchen Ini Ingin Kembali ke Barcelona karena Tak Bahagia di Jerman

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 3 Januari 2018 | 19:59 WIB
Thiago Alcantara merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Leipzig pada partai lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, 21 Desember 2016. (CHRISTOF STACHE/AFP)

Gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara dikabarkan ingin kembali ke klub lamanya Barcelona.

Ayah Thiago Alcantara, Mazinho mengatakankan bahwa sang anak ingin kembali ke Barcelona.

Mazinho juga mengatakan bahwa adik Thiago Alcantara yang kini bermain di Barcelona, Rafinha Alcantara akan segera hijrah ke Celta Vigo dengan status pinjaman.

Thiago Alcantara yang merupakan produk akademi Barcelona hijrah dari Camp Nou pada musim 2013-2014 ke Bayern Muenchen dengan nilai transfer 25 juta Euro.

Pemain timnas Spanyol ini memutuskan hijrah ke Jerman karena bukan merupakan pilihan utama Barcelona karena saat itu El Barca masih memiliki Xavi Hernandez.

(Baca Juga : Manchester United Bisa Dapatkan Bek Cedera Milik Napoli, Asal Penuhi Syarat Ini)

Dilansir BolaSport.com dari El Mundo Deportivo, Thiago dikabarkan ingin meninggalkan Bayern Muenchen karena tidak bahagia di bawah asuhan pelatih baru Bayern Muenchen Jupp Heynckes.

Heynckes sendiri baru saja kembali menukangi Bayern Muenchen saat musim ini tengah berjalan usai menggantikan Carlo Ancelotti.

Thiago musim ini lebih banyak berkutat dengan cedera otot yang dirinya derita dan baru memainkan sembilan laga di Liga Jerman bersama FC Hollywood dengan torehan satu assist.

Thiago kemungkinan baru akan kembali merumput akhir bulan ini.