Serba-serbi Diego Costa - Debut, Cetak Gol, Cedera, Berantem!

By Beri Bagja - Kamis, 4 Januari 2018 | 06:52 WIB
Diego Costa dalam sesi latihan saat diperkenalkan sebagai pemain Atletico Madrid di Wanda Metropolitano Stadium, 31 Desember 2017. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Debut Diego Costa bareng Atletico Madrid langsung penuh warna. Dia mencetak gol hanya lima menit setelah masuk, mengalami cedera, dan berkelahi dengan pemain lawan. Komplet!

Kamis (4/1/2018) dini hari WIB, Atletico Madrid menumbangkan tuan rumah Lleida 4-0 dalam partai pertama babak 16 besar Copa del Rey.

Diego Costa turut menyumbang satu gol, seperti halnya Diego Godin, Fernando Torres, dan Antoine Griezmann.

Laga ini merupakan debut Costa setelah diperkenalkan sebagai pemain baru Atletico pada akhir tahun lalu.

Bomber berusia 29 tahun ini masuk menggantikan Angel Correa pada menit ke-64 dan menjebol gawang musuh lima menit kemudian.

Setelah berselebrasi, Costa merasakan kesakitan dan memar pada lutut kanan dalam proses golnya saat menyambut crossing rendah Juanfran dari sisi kanan.

Menurut laporan Marca yang dikutip BolaSport.com, eks pemain Chelsea itu pun memerlukan bantuan medis di pinggir lapangan.

(Baca Juga: Raheem Sterling Kini Lebih Tajam 2 Kali Lipat dari Musim Lalu)

Costa harus menepi selama beberapa saat, tetapi kembali masuk lapangan dengan tertatih-tatih dan mampu pulih disertai tepuk tangan penonton.

Eh, beberapa saat kemudian, dia langsung terlibat adu mulut dengan pemain Lleida, Eneko Satrustegui, dalam sebuah kejadian karena pelanggaran.