Dua Penalti Warnai Kemenangan Real Madrid atas 10 Pemain Numancia

By Verdi Hendrawan - Jumat, 5 Januari 2018 | 05:05 WIB
Gelandang Real Madrid, Francisco (CESAR MANSO / AFP)

Real Madrid berhasil meraih kemenangan 3-0 dalam laga leg 1 babak 16 besar Copa del Rey di kandang Numancia, Stadion Nuevo Estadio Los Pajaritos, pada Kamis (4/1/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Kemenangan besar tersebut berhasil didapat Real Madrid berkat dua eksekusi tendangan penalti dari Gareth Bale (menit ke-35) dan Francisco "Isco" Alarcon (89'), serta sebuah tandukan dari Borja Mayoral (90+1').

Di sepanjang pertandingan, Real Madrid sangat mendominasi jalannya pertandingan dengan memiliki 72 persen penguasaan bola.

Soal peluang, Real Madrid juga lebih unggul dari Numancia dengan melepaskan 15 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Numancia yang hanya sesekali melakukan serangan juga mampu memiliki sembilan peluang, meski tidak ada satupun yang tepat sasaran.

Bahkan, Numancia menjadi tim pertama pada laga ini yang berhasil mengancam pertahan lawan melalui sepakan Higino Marin pada menit ke-13, meski masih melenceng dari sasaran tembak.

(Baca Juga: Gagal Menang di Empat Laga Terakhir, Inter Milan Masih Dapat Pujian dari Sang Mantan)

Sedangkan Real Madrid baru mendapat peluang pertama pada menit ke-16 melalui sepakan Bale yang juga masih belum tepat sasaran.

Real Madrid berhasil unggul pada menit ke-35 melalui eksekusi penalti Bale setelah Lucas Vazquez dijatuhkan oleh Carlos Gutierrez di area terlarang.

Bale sukses mengelabuhi pergerakan kiper Numancia, Munir Mohamedi, dan mencetak gol dengan sebuah tendangan ringan.