Butuhkan Bek, Barcelona Alami Jalan Buntu untuk Dapatkan Bakat Muda Kolombia

By Aditya Fahmi Nurwahid - Sabtu, 6 Januari 2018 | 10:21 WIB
Yerry Mina merayakan golnya untuk Palmeiras ke gawang Penarol dalam partai Piala Libertadores di Siglo Stadium, Montevideo, 26 April 2017. (MIGUEL ROJO / AFP)

Ambisi Barcelona mendatangkan bek muda berkebangsaan Kolombia, Yerry Mina, pada bulan Januari 2018 sepertinya tak berjalan mulus.

Yerry Mina yang merupakan bek klub Liga Brasil, Palmeiras, sudah dikaitkan dengan Barcelona sejak bursa transfer musim panas 2017.

Tim Catalan bahkan rela gelontorkan dana hingga 9 juta euro atau setara Rp 145,96 miliar untuk dapatkan servis pemain berusia 23 tahun tersebut.

Setelah gagal dapatkan tanda tangan Mina pada awal musim, Barcelona bahkan dikabarkan naikkan penawaran pada bursa transfer musim dingin ini.

Pasalnya, Palmeiras hanya syaratkan penawaran yang cocok bagi sang pemain untuk dilepas ke Camp Nou.

(Baca Juga: Jika Terbukti Rasis, Roberto Firmino Bisa Kena Hukuman Seperti John Terry dan Luis Suarez)

"Kami akan menunggu delegasi mereka tiba di Sao Paulo untuk membahas lebih jauh dan jika, tapi hanya jika, kami puas dengan tawaran baru tersebut," ucap Direktur Olahraga Palmeiras, Alexandre Mattos, dikutip BolaSport.com dari El Mundo Deportivo.

"Kami akan mengizinkannya untuk pindah. Jika tidak, dia akan tetap menjadi pemain Palmeiras," ucap sang perwakilan manajemen klub menegaskan.

Laman Gianluca Di Marzio pun memberikan update kembali bahwa ternyata belum ada kesepakatan dari Palmeiras untuk melepas Yerry Mina, pada Sabtu (6/1/2018).

Dalam laporan singkatnya, dikabarkan telah terjadi pertemuan antara pihak Palmeiras dengan pihak pemain, masih belum ada kata sepakat.