Respons Diego Simeone Soal Kartu Merah Diego Costa

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 6 Januari 2018 | 23:44 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam pertandingan La Liga kontra Celta Vigo di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 12 Februari 2017. (CURTO DE LA TORRE/AFP)

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, merespons kartu merah yang diterima Diego Costa dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Getafe, Sabtu (6/1/2018) waktu setempat.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitanom Madrid, tersebut berhasil dimenangi Atletico dengan skor 2-0.

Masing-masing gol diciptakan Angel Correa pada menit ke-18 dan Diego Costa (68').

Namun, sebelum mencetak gol itu Costa mendapatkan kartu kuning pertama.

Kemudian, saat mencetak gol kedua Atletico, Costa melakukan selebrasi dengan berlari dan melompat ke arah kerumunan suporter tuan rumah.

(Baca Juga: Kampiun Paruh Musim, Barcelona Cuma 52 Persen Juara Liga Spanyol)

Begitu kembali ke lapangan pertandingan, wasit Jose Munuera yang memimpin laga langsung mengganjarnya dengan kartu kuning kedua dan kartu merah sehingga ia harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

"Pertandingan itu tidak mudah bagi wasit karena kedua tim bermain intens dan saya pikir ia berusaha menjalani tugas sebaik mungkin. Wasit harus mengikuti aturan dan tidak bisa mementingkan emosi," ujar Simeone seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Jika ada peraturan, ia harus mengikutinya. Diego Costa membuat kami senang memilikinya," ucap dia.

Gol tersebut merupakan torehan pertama Costa di La Liga setelah kembali berseragam Atletico.