Jalannya Permainan Melawan Getafe Sesuai Perkiraan Diego Simeone

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 7 Januari 2018 | 00:12 WIB
Reaksi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dalam laga Liga Spanyol kontra Real Sociedad di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada 2 Desember 2017. (JAVIER SORIANO/AFP)

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai pertandingan lanjutan Liga Spanyol melawan Getafe berjalan sesuai perkiraannya, terutama sebelum Diego Costa mendapat kartu merah.

Dalam partai yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (6/1/2018) waktu setempat itu, Atletico keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Masing-masing gol diciptakan Angel Correa pada menit ke-18 dan Diego Costa (68').

Dalam laga tersebut, terjadi momen sensasional saat Costa mendapat kartu kuning kedua tepat setelah melakukan selebrasi golnya dengan melompat ke arah suporter.

Sanksi tersebut tentu menjadi sebuah kerugian bagi Atletico meski akhirnya mampu mempertahankan kemenangan hingga laga berakhir.

(Baca Juga: Kampiun Paruh Musim, Barcelona Cuma 52 Persen Juara Liga Spanyol)

Terlepas dari momen tersebut, Simeone mengungkapkan kegembiraannya atas penampilan anak asuhnya secara keseluruhan.

"Pertandingan berlangsung sesuai dengan perkiraan kami. Kami kuat dalam bertahan dan menciptakan sejumlah peluang," kata Simeone seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Hingga wasit mengeluarkan kartu merah, kami merasa bahwa saat menyerang kami bisa mencetak gol. Setelah itu, kami bertahan dengan baik," ujar dia.

Hasil tersebut membuat Atletico kembali ke jalur kemenangan setelah mengalami kekalahan pada pekan ke-17 Liga Spanyol ketika takluk 0-1 di markas Espanyol.