Celta Vigo Vs Real Madrid - Spirit Tahun Baru Zidane

By Minggu, 7 Januari 2018 | 14:32 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat mendampingin tim nya melawan Numancia dalam laga putaran 16 besar Copa del Rey di Stadion Nuevo Estadio Los Pajaritos, Soria, pada 4 Januari 2018. (CESAR MANSO/AFP)

Entah bagaimana perasaan pelatih Celta Vigo, Juan Carlos Unzue. Pasukannya harus meladeni dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, secara maraton dalam kurun waktu delapan hari!

Penulis: Indra Citra Sena

Perinciannya, Celta menjamu Barcelona di leg I babak 32 besar Copa del Rey 2017/18, Kamis (4/1), diselingi lawatan Madrid ke Stadion Balaidos di laga pekan ke-18 La Liga, Minggu (7/1), baru kemudian gantian menyambangi markas Barca empat hari berselang.

Menghadapi tim penguasa Spanyol secara beruntun bukanlah perkara mudah dan tentu akan menguras stamina para pemain, terutama saat berjumpa Madrid yang tengah berusaha bangkit mengejar Barcelona.

Saat ini Madrid tertinggal 14 poin di belakang Barcelona. Salah satu jarak terjauh antara kedua tim di tengah kompetisi kendati kubu Los Blancos masih menyimpan satu pertandingan tunda kontra Leganes.

(Baca Juga: Mantan Rekan Maverick Vinales Ingin Segera 'Move On')

Namun, Madrid menolak untuk menyerah lantaran musim masih panjang. Sesuai komentar pelatih Zinedine Zidane, timnya bakal kembali tancap gas usai menjalani liburan dan menghabiskan waktu bersama keluarga masing-masing.

“Kami tidak akan pernah menyerah. Semuanya belum berakhir. Yang kami perlukan hanya berlibur dan melupakan hasil buruk terdahulu,” kata Zidane beberapa waktu lalu seperti dikutip dari Marca.

Jelas bahwa Zidane berencana mengusung spirit tahun baru memasuki 2018 dan Celta bisa dijadikan sebagai pijakan awal menuju kebangkitan sejati.


Bek Celta Vigo, Hugo Mallo (kanan), berebut bola dengan gelandang Real Madrid, Toni Kroos, dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, pada 17 Mei 2017.(MIGUEL RIOPA/AFP)