Coutinho: Saya Sangat Senang Bisa ke Barcelona!

By Nugyasa Laksamana - Senin, 8 Januari 2018 | 05:46 WIB
Pemain asal Brasil, Philippe Coutinho, telah resmi menjadi bagian dari klub raksasa Liga Spanyol, FC Barcelona. (Dok. Twitter FC Barcelona)

Pemain asal Brasil, Philippe Coutinho, akhirnya buka suara soal kepindahannya dari Liverpool ke FC Barcelona.

Sosok berusia 25 tahun itu resmi dilepas Liverpool ke Barcelona pada Sabtu (6/1/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Coutinho pun meluapkan kebahagiaannya bisa bergabung dengan La Blaurgrana, julukan Barcelona.

"Saya sangat bahagia bisa berada di sini. Saya ingin bermain, memenangi gelar, dan membuat para suporter senang. Itulah tujuannya," kata Coutinho seperti dilansir Bolasport.com dari situs resmi Barcelona.

(Baca juga: Dulu Malu-malu, Sekarang Pelatih FC Barcelona Mau Bahas Philippe Coutinho)

Dalam kesempatan itu, Coutinho juga mengaku bangga bisa tergabung dalam skuad Barcelona yang dihuni sejumlah pesepak bola papan atas dunia.

Coutinho pun akan memanfaatkan hal tersebut untuk belajar lebih banyak lagi demi kariernya sebagai pesepak bola profesional.

"Sunguh luar biasa bahwa saya akan bersama para idola, dengan pemain yang menorehkan sejarah luar biasa seperti Leo (Messi), Luis (Suarez), (Andres) Iniesta, (Gerard) Pique, (Sergio) Busquets, dan para pemain hebat lainnya."


Situs resmi Barcelona tidak menyebutkan berapa nilai transfer yang telah dikeluarkan oleh manajemen Blaugrana untuk mengontrak Coutinho.

Namun, berdasarkan pemberitaan dari sejumlah media Inggris, transfer Coutinho memakan biaya sebesar 142 juta pounds atau sekitar Rp 2,58 triliun.