Agustus 2017, Saat Terakhir Liverpool Ada di Pikiran Philippe Coutinho

By Bagas Reza Murti - Senin, 8 Januari 2018 | 14:01 WIB
Gelandang baru FC Barcelona, Philippe Coutinho, tersenyum pada acara presentasi kepada pers di Barcelona, Spanyol, seusai menuntaskan transfer dari Liverpool pada Minggu (7/1/2018). (JOSEP LAGO/AFP)

Philippe Coutinho akhirnya bisa merealisasikan mimpinya untuk pindah ke Barcelona, menandatangani kontrak hingga 2023 dengan biaya 142 juta pounds atau sekitar 2,58 triliun rupiah.

Bintang Brasil ini sejatinya sudah menginginkan kepindahan ke Barcelona sejak musim panas lalu namun Liverpool menolak menjualnya dan ia bertahan di Anfield.

Meski begitu Coutinho tetap menampilkan penampilan terbaiknya bersama Liverpool. Dari 20 penampilan di semua ajang untuk Liverpool musim ini, Cou mencetak 12 gol dan 9 assist.

Dibalik penampilan apiknya, sepanjang penampilannya bersama Liverpool, ia selalu memikirkan Barcelona.

Faktanya, Coutinho telah memberi tahu rekan timnya soal keinginannya pindah ke Barcelona pada sebuah sesi latihan Liverpool, Agustus 2017.

"Pemain Liverpool telah siap untuk sesi latihan Agustus lalu di Melwood saat Coutinho masuk ke ruang ganti dengan sebuah ekspresi di wajahnya - menjelaskan keinginannya untuk pindah - memperlihatkan ke seluruh skuat," dilansir BolaSport.com dari laporan Simon Hughes, wartawan Independent.

(Baca juga: Jemput hingga Bandara, Inilah Pemain Barcelona Pertama yang Sambut Philippe Coutinho)

"Hanya dia yang tahu apakah keputusan itu ia buat karena ia percaya diri atau putus asa, tetapi itu tak mempengaruhi penampilannya bersama Liverpool."

Sejak saat itu, Coutinho dipercaya sudah tidak memikirkan Liverpool lagi.

Barcelona adalah tim yang ada di pikirannya sepanjang ia bermain.