Eks Striker Manchester City Segera Gabung ke Klub Zona Degradasi Liga Spanyol

By Verdi Hendrawan - Senin, 8 Januari 2018 | 18:30 WIB
Aksi striker Celta Vigo, John Guidetti (kanan) saat berduel dengan bek Manchester United, Eric Bailly, dalam pertandingan leg 1 semifinal Liga Europa 2016-2017 di Estadio de Balaidos, Vigo, Spanyol, pada 4 Mei 2017. (CESAR MANSO / AFP)

Eks striker Manchester City yang kini bermain untuk Celta Vigo, John Guidetti, bakal segera bergabung dengan klub yang hingga pekan ke-18 La Liga Spanyol masih berada di zona Degradasi, Deportivo Alaves.

Kabar kepindahan pemain berusia 25 tahun itu telah disampaikan langsung oleh pihak Alaves melalui situs resmi klub.

Guidetti akan segera bergabung dengan klub berjulukan Albiazul itu dengan status pinjaman hingga akhir musim 2017-2018.

"Deportivo Alaves sudah hampir menyelesaikan kepindahan John Guidetti, seorang striker dengan kemampuan langkap dalam menciptakan bahaya dan gol," tulis ofisial Alaves di situs resmi mereka.

"Sang pemain bergabung dari Celta Vigo dan akan segera bergabung dengan skuat Albiazul dengan status pinjaman sampai akhir musim."

(Baca Juga: Netizen Kecewa dengan Hadiah Joe Hart pada Pemilik Topi Hitam yang Menyelamatkan West Ham United)

Alasan utama kepindahan Guidetti ke Alaves ini disebabkan oleh semakin tipisnya peluang Guidetti menjadi andalan Celta Vigo di lini serang.

Sejak bergabungnya Maximiliano Gomez dari Defensor Sporting ke Celta Vigo pada awal musim ini, Guidetti semakin kesulitan untuk mendapat tempat bermain di tim utama.


Striker Celta Vigo, Maximiliano Gomez (kanan), merayakan golnya bersama Daniel Wass dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Balaidos, Vigo, pada 7 Januari 2018.(MIGUEL RIOPA/AFP)

Hingga pekan ke-18 La Liga Spanyol, Guidetti baru tampil di delapan pertandingan yang semuanya ia lakoni sebagai pelapis dengan durasi 107 menit.