Coutinho Dinilai Bisa Akhiri Perburuan Gelar La Liga Lebih Cepat

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 9 Januari 2018 | 06:31 WIB
Gelandang baru FC Barcelona, Philippe Coutinho, berpose pada acara presentasi kepada pers di Barcelona, Spanyol, seusai menuntaskan transfer dari Liverpool pada Minggu (7/1/2018). (JOSEP LAGO/AFP)

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai bahwa kedatangan Philippe Coutinho ke FC Barcelona bisa mempengaruhi perburuan gelar La Liga Spanyol musim ini.

Coutinho resmi pindah ke Barcelona pada Senin (8/1/2018) dengan banderol yang dikabarkan mencapai 160 juta euro (Rp 2,5 triliun).

Saat ini, El Barca memimpin klasemen La Liga dengan keunggulan sembilan poin atas Atletico yang menempati peringkat kedua.

(Baca juga: Barcelona Berharap Tuah Philippe Coutinho dan Luis Suarez saat Membela Liverpool)

Simeone pun menilai kedatangan Coutinho bakal meningkatkan kekuatan Barcelona dan memuluskan langkah mereka menuju tangga gelar juara kompetisi domestik.

"Tentu itu merupakan hal yang bagus. Kedatangan Coutinho bisa membuat La Liga lebih kuat meskipun dia tak bisa bermain di Liga Champions," kata Simeone seperti dilansir Bolasport.com dari Fourfourtwo.

"Dengan keunggulan Barcelona di papan klasemen saat ini, hal itu (kedatangan Coutinho) merupakan langkah yang sangat penting untuk mereka," tutur dia menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Simeone turut membahas tentang pertandingan leg kedua babak 16 besar Copa del Rey kontra Lleida, Selasa (9/1/2018).

Pada laga pertama yang berlangsung pekan lalu, Atletico sukses mengalahkan Lleida dengan kedudukan telak 4-0.

Sejumlah pilar utama Atletico, seperti Antoine Griezmann, Diego Godin, Jan Oblak, Koke, Sime Vrsaljko, Saul Niguez, Jose Gimenez dan Thomas Partey rencananya bakal diistirahatkan.