Atletico Madrid Vs Lleida - Menang Mudah Lagi

By Selasa, 9 Januari 2018 | 16:19 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, melakukan selebrasi dengan suporter seusai mencetak gol ke gawang Getafe dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada 6 Januari 2018. (OSCAR DEL POZO/AFP)

Cetak gol, selebrasi melepas jersey, lalu diusir ke luar lapangan. Ketiga hal tersebut menandai debut kedua Diego Costa pada La Liga bareng Atletico Madrid, Sabtu (6/1/2018).

Penulis: Indra Citra Sena

Costa memang dikenal berkepala panas sehingga bisa begitu saja melupakan kartu kuning yang sudah ia terima lima menit sebelum menjebol gawang Getafe.

Eks striker Chelsea ini tampak sangat emosional saat merayakan gol bersama suporter Atletico.

(Baca Juga: Resmi! Inilah Daftar 27 Pemain Sriwijaya FC untuk Musim 2018, Tidak Ada Hamka Hamzah)

Sebuah aksi yang disikapi secara bijaksana oleh pelatih Atletico, Diego Simeone, mengingat Costa sudah enam bulan tak merumput akibat dibekukan Chelsea.


Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa (kiri), menampakkan gestur bingung seusai dirinya mendapat kartu merah akibat selebrasinya yang berlebihan seusai mencetak gol ke gawang Getafe dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada 6 Januari 2018.(OSCAR DEL POZO/AFP)

Dia memaklumi meskipun berarti sang pemain harus terkena suspensi satu laga.

“Setelah enam bulan dipaksa menepi, Costa kembali mencetak gol dan dia tentu ingin merayakannya. Momen emosional semacam ini tidak mendapatkan toleransi dari wasit, jadi hukuman itu pantas ia terima,” kata Simeone yang dikutip dari ESPN FC.

Beruntung, hukuman Costa hanya berlaku pada La Liga.