Kedatangan Philippe Coutinho Tak Akan Ubah Tradisi Barcelona Andalkan Jebolan La Masia

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 11 Januari 2018 | 02:43 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kanan), merayakan golnya bersama Jordi Alba dalam laga Liga Spanyol kontra Levante di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 7 Januari 2018. (JOSEP LAGO/AFP)

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan bahwa kedatangan Philippe Coutinho tidak akan mengubah gaya bermain dan tradisi timnya.

Barcelona pada bursa transfer Januari ini berhasil mendatangkan Philippe Coutinho dengan harga 160 juta euro dari Liverpool.

Kedatangan Coutinho ke Camp Nou kemudian membuat banyak pihak mulai mempertanyakan kebijakan Barcelona yang kini lebih memilih membeli pemain jadi yang mahal daripada memercayai pemain dari akademi mereka, yaitu La Masia.

Sebelumnya, Barcelona juga mengeluarkan dana 105 juta euro untuk mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde meyakinkan bahwa tidak akan ada yang berubah dari klub asal Catalunya tersebut meski kini mereka banyak mendatangkan pemain dari tim lain.


Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (kanan), memberi arahan kepada penyerang Ousmane Dembele saat hendak memasuki lapangan dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2017-2018 kontra Espanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 9 September 2017.(LLUIS GENE/AFP)

"Saya tidak berpikir Barcelona akan mengubah gaya bermain dan kami masih melakukan hal yang sama," ujar Ernesto Valverde dilansir BolaSport.com dari Marca.

(Baca Juga : Ditinggal Philippe Coutinho ke Barcelona, Roberto Firmino Sampaikan Pesan Mengharukan)

Mantan pelatih Athletic Bilbao ini mengatakan bahwa dirinya memilih mendatangkan pemain dari klub lain karena hal tersebut membuat El Barca memiliki skuat yang semakin tangguh.

"Memang benar bahwa Barcelona saat ini lebih sering merekrut pemain hebat dari klub lain. Dengan hal itu, kini para pemain terbaik di dunia telah berada di sini," ujarnya.