Arsene Wenger Benarkan Gelandang Arsenal Ini Sudah Resmi Bergabung ke Valencia

By Verdi Hendrawan - Kamis, 11 Januari 2018 | 13:44 WIB
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum (kiri), berduel dengan gelandang Arsenal, Francis Coquelin, dalam laga pekan pertama Premier League di Stadion Emirates, Minggu (14/8/2016). (LEE MILLS/AFP)

Rumor soal transfer gelandang Arsenal, Francis Coquelin, menuju Valencia kini telah dikonfirmasi langsung oleh Arsene Wenger.

Pada Rabu (10/1/2018), media Spanyol dan Prancis telah mengabarkan bahwa Valencia berhasil meraih kata sepakat dengan Arsenal perihal transfer Coquelin.

Kabarnya, Arsenal telah merelakan pemain berusia 26 tahun itu hengkang dengan nilai transfer sebesar 10-12 juta euro (sekitar Rp 161-193 miliar).

Kini kabar tersebut telah dibenarkan langsung oleh Arsene Wenger seusai pertandingan leg 1 semifinal Piala Liga Inggris menghadapi Chelsea di Stadion Stamford Brigde, Rabu (10/1/2018).

(Baca Juga: Banyak Tidur Justru Bikin Diet Sukses? Begini Penjelasannya)

Wenger mengatakan bahwa dirinya mempersilahkan Coquelin untuk pergi tanpa ia halang-halangi.

"Ya. Dia bergabung ke Valencia. Di Arsenal ia tidak mendapatkan cukup banyak kesempatan bermain pada musim ini," ucap Wenger seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Kini ia memiliki kesempatan untuk kembali bermain secara reguler dan saya telah membiarkannya pergi," katanya.


Gestur gelandang Arsenal, Francis Coquelin, setelah pertandingan Grup H Liga Europa 2017-2018 menghadapi Crvena Zvezda di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 2 November 2017.(BEN STANSALL / AFP)

Pada musim ini, Coquelin berada di luar rencana permainan Wenger dan kalah bersaing dengan gelandang-gelandang The Gunners lainnya, yaitu Aaron Ramsey, Granit Xhaka, dan Jack Wilshere.