Barcelona Targetkan Rp1,3 Triliun dari Penjualan Empat Pemainnya di Bursa Transfer Januari

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 12 Januari 2018 | 21:52 WIB
Pemain FC Barcelona, Gerard Deulofeu (kanan), merayakan golnya bersama Lionel Messi dalam laga Liga Spanyol kontra Malaga di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 21 Oktober 2017. (JOSEP LAGO/AFP)

Buku keuangan klub kaya Liga Spanyol, Barcelona, menjadi tidak seimbang setelah melalui dua tahap bursa transfer pada musim panas lalu dan Januari ini.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Transfermarkt, Barcelona total sudah menghabiskan 324,3 juta euro atau sekitar 5,25 triliun rupiah untuk berbelanja pemain.

Pada musim panas lalu, Blaugrana membelanjakan 192,5 juta euro untuk mendatangkan Ousmane Dembele, Paulinho, Nelson Semedo, Gerard Deulofeu, dan Marlon.

Bulan ini, giliran Philippe Coutinho dan Yerry Mina yang datang ke Camp Nou.

Untuk dua pemain terbaru itu, Barcelona menggelontorkan uang 131,8 juta euro.

(Baca juga: Gelandang Inter Milan Ini Tertarik Pindah ke Liga Inggris)

Barcelona berarti defisit 98,3 juta euro karena pemasukan mereka dari penjualan pemain hanya 226 juta euro atau sekitar 3,6 triliun rupiah.

Uang 226 juta euro itu didapatkan dari penjualan Neymar dan Cristian Tello.

Menyikapi defisit tersebut, seperti dikabarkan Mundo Deportivo, Barcelona berniat melego empat pemainnya di bursa transfer Januari.

Dari penjualan empat pemain ini, pemimpin klasemen Liga Spanyol itu berharap mendapatkan setidaknya 80 juta euro atau sekitar 1,3 triliun rupiah.