Kekalahan Kedua Beruntun Real Madrid di Santiago Bernabeu Bikin Pemain Kacau

By Taufan Bara Mukti - Minggu, 14 Januari 2018 | 02:42 WIB
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (tengah), menyundul bola di antara kawalan pemain Villarreal dalam partai Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, 13 Januari 2018. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut timnya tak berada dalam kondisi yang baik setelah kekalahan 0-1 dari Villarreal, Sabtu (13/1/2018).

Kekalahan dari Villarreal itu adalah yang ke-4 bagi Real Madrid di Liga Spanyol musim ini.

Hasil itu juga membuat El Real bisa tertinggal 19 angka dari puncak klasemen, jika Barcelona memenangi pertandingan kontra Real Sociedad, Senin (15/1/2018).

Kekalahan ini menjadi yang kedua secara beruntun di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Pada pekan ke-17 Liga Spanyol, di depan publik Bernabeu Madrid harus mengakui keunggulan Barca dengan skor 0-3.


Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (baju putih), terbaring setelah berbenturan dengan bek Villarreal dalam pertandingan La Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Sabtu (13/1/2018).(GABRIEL BOUYS / AFP)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui kekalahan itu berdampak buruk bagi moral para pemainnya.

"Kekalahan ini akan membuat para pemain kami kehilangan percaya diri," kata Zidane seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, dan pada akhirnya kami gagal menghindari gol serangan balik. Ini sungguh membuat para pemain menjadi kacau," tuturnya menambahkan.

Bagi Zidane, yang bisa mengembalikan kepercayaan diri para pemain Madrid adalah kemenangan.