Terpaut Jauh dari Barcelona, Lolos ke Liga Champions adalah Target Paling Realistis bagi Real Madrid

By Taufan Bara Mukti - Minggu, 14 Januari 2018 | 05:44 WIB
Reaksi bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), dan Raphael Varane saat laga melawan Villarreal dalam partai Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, 13 Januari 2018. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Real Madrid menelan kekalahan menyakitkan dari Villarreal di Santiago Bernabeu pada lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (13/1/2018).

Meski terus menguasai permainan toh Real Madrid harus tersungkur setelah Pablo Fornals mencetak gol tiga menit jelang laga bubar.

Diawali akselerasi eks pemain Real Madrid, Denis Cheryshev, bola lantas digulirkan kepada Enes Unal yang berdiri bebas di kotak penalti.

Kiper Real Madrid, Keylor Navas, berusaha keluar dari gawangnya untuk menutup ruang tembak Unal, berhasil.

Bola sepakan Unal mental mengenai badan Navas, namun petaka bagi tuan rumah terjadi beberapa detik setelahnya.

Fornals yang berlari dari lini kedua menyongsong bola rebound tersebut dan dengan tenang melesakkan tendangan chip yang tak mampu digapai oleh Navas.

Kekalahan Real Madrid itu membuat mereka kini berjarak 16 poin dari Barcelona di puncak klasemen, bisa menjadi 19 jika Blaugrana menang atas Real Sociedad, Senin (15/1/2018).

Playmaker Real Madrid, Toni Kroos, berusaha realistis dengan kondisi yang dialami timnya saat ini.

"Saat ini, yang terpenting bagi kami adalah lolos ke Liga Champions musim depan," kata Kroos seperti dilansir BolaSport.com dari AS.

"Saya rasa itu adalah target yang harus kami pasang musim ini, mengingat 16 poin bukan jarak yang dekat," tutur gelandang timnas Jerman itu.