Zinedine Zidane Tak Bisa Jelaskan Ompongnya Performa Real Madrid

By Bagas Reza Murti - Minggu, 14 Januari 2018 | 10:10 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat mendampingin tim nya melawan Numancia dalam laga putaran 16 besar Copa del Rey di Stadion Nuevo Estadio Los Pajaritos, Soria, pada 4 Januari 2018. (CESAR MANSO/AFP)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan ia tak bisa menjelaskan kesulitan timnya mencetak gol, setelah kalah 0-1 dari Villareal di Santiago Bernabeu pada Minggu (14/1/2017) dini hari WIB.

Gol tunggal Pablo Fornals tiga menit jelang bubaran cukup untuk membuat publik Bernabeu terdiam.

Ini adalah kekalahan kedua beruntun yang Madrid di kandang sendiri pada ajang Liga Spanyol.

Pada laga kandang sebelumnya, Madrid harus rela kalah 0-3 dari rival abadi mereka, Barcelona, 23 Desember lalu.

Kini, Madrid tertinggal 16 poin dari sang pemuncak klasemen Barcelona, setelah hanya memenangkan 1 laga dalam 5 laga terakhir.

Zinedine Zidane mengakui timnya sudah melakukan apapun untuk menjebol gawang lawan, seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN FC.

"Ini adalah hal yang sulit. Kami melakukan semuanya, kami punya banyak kesempatan untuk mencetak gol dalam laga ini, Anda tak dapoat menjelaskan hal itu," ujar Zidane.

(Baca juga: Harry Kane Tahbiskan Diri sebagai Raja Gol Tottenham Hotspur di Liga Inggris)

"Ini adalah kondisi yang buruk, terus berlanjut, hal yang sulit bagi pemain saya. Sulit karena kami tak patut kalah hari ini," tambahnya.

Dalam laga ini, Madrid mencetatakn 28 tembakan, 11 diantaranya adalah milik Cristiano Ronaldo, namun tak menghasilkan 1 gol pun.