Mengingat Kembali Ramalan Ronaldinho Soal Titisannya di Barcelona, Phillipe Coutinho

By Aditya Fahmi Nurwahid - Rabu, 17 Januari 2018 | 17:07 WIB
Sol Campbell (kiri) dan Ashley Cole (kanan) dari Arsenal mengawal pergerakan gelandang serang Barcelona, Ronaldinho, dalam partai final Liga Champions di Stade de France, Saint-Denis, 17 Mei 2006. (GABRIEL BOUYS/AFP)

Legenda Brasil, Ronaldinho, secara resmi memutuskan untuk gantung sepatu dan tak lagi menjadi pesepakbola profesional, Selasa (16/1/2018) waktu Brasil.

"Ronaldinho tak ingin bermain sepak bola profesional lagi," ujar kakak sekaligus agen Ronaldinho, Assis Gaucho, dikutip BolaSport.com dari Marca.

Sang pemain mengawali karier sepak bola profesionalnya pada tahun 1998 dan memperkuat tim profesional hingga tahun 2015.

Dalam perjalanan karier sepak bolanya, Ronaldinho sempat memperkuat klub-klub besar Eropa seperti Barcelona dan AC Milan.

(Baca Juga: Antonio Conte dan Mantan Pelatih Man United Dikabarkan Lakukan Barter Pemain, Siapa yang Ditukar?)

Barcelona menjadi klub yang paling lama ia bela, yakni selama lima musim sejak Liga Spanyol musim 2003-2005 hingga 2007-2008.

Beberapa hari sebelum keputusannya ini, publik sepak bola Eropa sempat tercuri perhatiannya dengan pemain baru Barcelona, Phillipe Coutinho.

Selain harga Coutinho yang tinggi, sang pemain digadang-gadang akan menjadi "reinkarnasi" sosok Ronaldinho di Barcelona.


Gelandang FC Barcelona, Philippe Coutinho (kanan), berpose dalam acara presentasi resmi pengenalan dirinya di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 8 Januari 2018.(LLUIS GENE/AFP)

(Baca Juga: Aksi Ronaldinho Jadi Orang Pertama yang Cetak Rekor di Youtube, Sangar!)