Hasil Babak I - Leganes Vs Real Madrid Masih Berimbang karena Tak Mampu Bahayakan Gawang Lawan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 19 Januari 2018 | 04:41 WIB
Aksi gelandang Real Madrid, Marco Asensio (kanan), saat mencoba melewati hadapangan pemain Leganes, Javier Eraso (kiri), dalam laga leg 1 perempat final Copa del Rey 2017-2018 di Estadio Municipal Butarque, Leganes, Spanyol, pada Kamis (18/1/2018). (OSCAR DEL POZO / AFP)

Real Madrid hanya mampu bermain imbang 0-0 pada babak pertama saat bertandang ke markas Leganes, Estadio Municipal de Butarque, dalam laga leg 1 babak perempat final Copa del Rey, Kamis (18/1/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Di sepanjang pertandingan, Real Madrid tampil sangat mendominasi dengan memiliki 71 persen penguasaan bola.

Namun, jumlah kepemilikan bola sebanyak itu tidak mampu dimanfaatkan Real Madrid untuk menciptakan banyak peluang.

Bahkan di sepanjang babak pertama, Real Madrid tidak mampu mengarahkan bola tepat ke gawang Leganes dari tiga tembakan yang mereka lepaskan.

Ketiga peluang Real Madrid tersebut berhasil didapat melalui percobaan dari Raphael Varane (menit ke-23), Mateo Kovacic (34'), dan Dani Carvajal (44').

(Baca Juga: Napoli Dikabarkan Segera Datangkan Winger Barcelona asal Spanyol Ini)

Hal ini sedikit banyak dipengaruhi oleh keputusan Real Madrid, Zinedine Zidane, yang hanya menyertakan dua pemain berstatus andalan utama di dalam susunan starter.

Hanya Varane dan Carvajal yang berstatus sebagai pemain inti Real Madrid dan absennya ketiga pemain andalan mereka di lini serang, yaitu Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale.

Sedangkan Leganes yang lebih banyak bertahan juga hanya mampu melepaskan satu tembakan dari Javier Eraso (31') yang juga tidak mengarah ke gawang Real Madrid.

Dengan tidak terancamnya gawang kedua tim pada babak pertama, skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.