Ricardo Kaka: Phillipe Coutinho Bisa Menangi Ballon d'Or bersama Barcelona

By Aditya Fahmi Nurwahid - Rabu, 24 Januari 2018 | 10:28 WIB
Gelandang FC Barcelona, Philippe Coutinho, berpose dalam acara presentasi resmi pengenalan dirinya di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 8 Januari 2018. (LLUIS GENE/AFP)

Kepindahan Phillipe Coutinho ke Barcelona kembali mengundang komentar. Kini, giliran legenda Timnas Brasil, Ricardo Kaka, yang mengemukakan pendapatnya.

Ricardo Kaka dan Phillipe Coutinho sebenarnya memiliki posisi bermain yang sama di dalam skuat.

Keduanya juga menjadi aspek penting dalam skuat timnas Brasil pada eranya.

Pemain yang baru saja pensiun pada akhir tahun 2017 ini mengatakan bahwa juniornya akan bisa berkembang di klub barunya, Barcelona.

"Saya kira, ini adalah kontrak terbaik bagi Barcelona," ujar Kaka dalam bincang-bincang bersama legenda Brasil lainnya, Ronaldo Nazario.

(Baca Juga: Dicap Mata Duitan, Begini Pembelaan Pelatih Arsenal untuk Alexis Sanchez)

Eks bintang AC Milan dan Real Madrid ini juga menilai bahwa Coutinho bukan pemain sepak bola sembarangan, meski bukan yang terbaik di dunia saat ini.

"Dia bukan pemain terbaik di dunia namun dia memiliki banyak kualitas, dia memiliki apa yang diperlukan untuk mendominasi, dan kemudian berjuang mendapatkan penghargaan individual," ujar pria berusia 35 tahun ini.

Kaka pun mengatakan bahwa Coutinho akan berkembang bersama Barcelona dan berpeluang untuk masuk sebagai kandidat peraih Ballon d'Or.

"Dia akan bermain di banyak kompetisi bersama Barcelona. Itu akan menjadi hebat karena melihat dia bermain dengan Lionel Messi dan mewakili bakat menonjol Brasil untuk Barcelona," ujar Kaka.