Barcelona Vs Espanyol - Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol ke-4000 Barcelona di Kandang

By Aditya Fahmi Nurwahid - Jumat, 26 Januari 2018 | 07:14 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Espanyol dalam laga leg kedua perempat final Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 25 Januari 2018. (LLUIS GENE/AFP)

Barcelona berhasil menangi laga perempat-final leg kedua Piala Liga Spanyol kontra Espanyol pada Jumat (26/1/2018) dini hari WIB.

Kemenangan dua gol tanpa balas membawa El Barca melaju ke semifinal, setelah dalam pertemuan pertama Barcelona harus takluk 1-0 dari Espanyol.

Dua gol Barcelona pada pertandingan di Camp Nou dicetak oleh Luis Suarez (menit ke-9) dan Lionel Messi (25').

Tak hanya debut Phillipe Coutinho yang menyita perhatian dalam laga semifinal ini, satu gol Lionel Messi juga memiliki arti penting bagi Barcelona.

(Baca Juga: Ricardo Kaka: Phillipe Coutinho Bisa Menangi Ballon d'Or bersama Barcelona)

Dilansir BolaSport.com dari akun MisterChip, gol keempat Messi menjadi gol ke-4000 bagi Barcelona yang dicetak di Kandang.

Raihan gol tersebut membawa Messi sejajar dengan beberapa legenda Barcelona, seperti Juan Manuel AsensiGuillermo Amor, dan Ronaldinho.

Gol Messi malam itu juga menambah torehan gol Barcelona di laga kandang ajang Copa Del Rey dengan total jumlah sebanyak 508 gol sepanjang sejarah.


Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Espanyol dalam laga leg kedua perempat final Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 25 Januari 2018.(LLUIS GENE/AFP)