Kapan Terakhir Kali Real Madrid Berbelanja Pemain pada Jendela Transfer Januari?

By Taufan Bara Mukti - Jumat, 2 Februari 2018 | 03:57 WIB
Ekspresi para pemain Real Madrid setelah dibobol Leganes dalam laga leg kedua perempat final Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 24 Januari 2018. (JAVIER SORIANO/AFP)

Bursa transfer di liga-liga top Eropa telah resmi ditutup pada Kamis (1/2/2018) WIB, tak terkecuali di Liga Spanyol.

Bursa transfer musim dingin di Liga Spanyol kali ini tak diwarnai oleh perekrutan pemain yang dilakukan oleh Real Madrid.

Kontras dengan Barcelona yang membeli dua pemain baru, Philippe Coutinho dan Yerry Mina, Real Madrid justru anteng-anteng saja.

Madrid bergeming ketika Blaugrana membelanjakan 131 juta euro untuk kedua pemain tersebut.


Striker Real Madrid, Karim Benzema (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Leganes dalam laga leg kedua perempat final Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 24 Januari 2018.(JAVIER SORIANO/AFP)

Los Blancos sempat dikaitkan dengan kiper Atheltic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, namun akhirnya sang pemain memilih untuk memperpanjang kontrak.

Pasukan Zinedine Zidane itu juga dikabarkan tertarik mendatangkan Mauro Icardi, tetapi hingga bursa transfer ditutup hal itu tak terwujud.

Jika ditarik mundur ke belakang, langkah hemat Madrid pada bursa transfer musim dingin bukanlah yang pertama kali terjadi.

Justru, kali terakhir Madrid berbelanja pemain pada periode Januari terbilang sudah cukup lama.

(Baca Juga: Manchester United Kalah, Paul Pogba dalam Masalah)