Kembali Cetak Gol, Bukti Bahwa Luis Suarez Sangat Suka Hadapi Valencia

By Verdi Hendrawan - Jumat, 2 Februari 2018 | 06:38 WIB
Aksi striker FC Barcelona, Luis Suarez (kiri), saat mencoba melewati gelandang Valencia, Andreas Pereira, dalam pertandingan leg 1 semifinal Copa del Rey 2017-2018 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Kamis (1/2/2018). (JOSEP LAGO / AFP)

Striker Luis Suarez berhasil mencetak gol kemenangan FC Barcelona saat menghadapi Valencia pada leg 1 semifinal Copa del Rey, Kamis (1/2/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Camp Nou itu, Luis Suarez sukses mencetak gol tunggal kemenangan Barcelona pada menit ke-67.

Gol tersebut adalah buah dari serangan terus menerus yang dilancarkan Barcelona.

Di sepanjang laga, Barcelona memiliki 72 persen penguasaan bola dan melepaskan 17 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Meski data statistik tersebut menunjukkan bahwa Barcelona kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Valencia, tetapi keberadaan Luis Suarez bisa menjadi jaminan bagi Blaugrana.

(Baca Juga: Sudah Tajir, Manchester United Juga Dijanjikan Bantuan Dana untuk Sukseskan Transfer Neymar Junior)

Pasalnya, gol yang dicetak Luis Suarez pada pertandingan tersebut adalah yang kesembilan dari sembilan pertandingan menghadapi Valencia di semua ajang.

Meski sulit, tetapi Luis Suarez hampir selalu mampu menunjukkan bahwa ia adalah momok bagi gawang Valencia.

Bahkan, torehan sembilan gol itu membuat gawang Valencia menjadi menjadi salah satu santapan paling favorit bagi Luis Suarez bersama Real Betis selama membela Barcelona.

Dari sembilan pertemuan dengan Valencia, Luis Suarez hanya gagal mencetak gol di tiga pertandingan.