Gerard Pique Selamatkan Wajah Barcelona dari Kekalahan di Markas Espanyol

By Verdi Hendrawan - Senin, 5 Februari 2018 | 00:24 WIB
Aksi striker FC Barcelona, Luis Suarez (tengah), saat mencoba menjangkau bola dalam pertandingan Liga Spanyol 2017-2018 menghadapi Espanyol di Stadion RCDE, Cornella de Llobregat, Spanyol, pada Minggu (4/2/2018). (PAU BARRENA / AFP)

FC Barcelona berhasil terhindar dari kekalahan pada pertandingan pekan ke-22 Liga Spanyol saat bertandang ke markas Espanyol, Stadion RCDE, pada Minggu (4/2/2018).

Di bawah guyuran hujan, Barcelona tampil sangat mendominasi dengan memiliki 74 persen penguasaan bola di sepanjang laga.

Barcelona pun memiliki peluang lebih banyak ketimbang Espanyol dengan melepaskan 12 peluang, tetapi hanya dua di antaranya yang tepat sasaran.

Sedangkan Espanyol juga mampu memberikan perlawanan sengit dengan melepaskan tujuh tembakan dengan dua shots on target.

Kebuntuan lini serang Barcelona ini sedikit banyak dipengaruhi oleh dibangkucadangkannya Lionel Messi.


Ekspresi megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kanan), seusai gagal mengeksekusi penalti dalam laga leg pertama perempat final Copa del Rey kontra Espanyol di Stadion Cornella-El Prat, Barcelona, Spanyol, pada 17 Januari 2018.(JOSEP LAGO/AFP)

(Baca Juga: India Open 2018 - Raih 2 Gelar, Indonesia Jadi Juara Umum)

Pelatih Ernesto Valverde memilih menyimpan Messi di bench dan memainkan Paco Alcacer bersama Luis Suarez dan Philippe Countinho lini lini serang.

Selain itu, faktor hujan lebat di sepanjang pertandingan yang membuat tingginya genangan air di permukaan lapangan membuat Barcelona kesulitan menerapkan permainan bola datar satu sentuhan khas mereka.

Peluang terbaik Barcelona di sepanjang babak pertama didapat melalui sepakan Philippe Coutinho pada menit ke-22 yang hanya menerpa mistar gawang Espanyol.