Ernesto Valverde Ungkap Alasannya Cadangkan Lionel Messi Saat Menghadapi Espanyol

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 5 Februari 2018 | 03:17 WIB
Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi, berduel dengan gelandang Espanyol, Carlos Sanchez, dalam laga Liga Spanyol di Stadion RCDE, Cornella de Llobregat, Minggu (4/2/2018). (PAU BARRENA/AFP)

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan alasannya membangkucadangkan Lionel Messi saat El Barca ditahan 1-1 oleh Espanyol pada laga pekan ke-22 Liga Spanyol di Stadion RCDE, Minggu (4/2/2018).

Pada laga bertajuk Derbi Katalunya ini, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membangkucadangkan megabintang mereka, Lionel Messi, dan lebih memilih memainkan tiga penyerang lain dalam laga ini.

Mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut mengubah formasi 4-4-2 yang biasa dimainkan oleh Barcelona dengan Lionel Messi dan Luis Suarez sebagai duet di lini depan menjadi 4-3-3 dengan lebih dulu menempatkan Lionel Messi di bangku cadangan.

Tanpa Lionel Messi, Ernesto Valverde lebih memilih memainkan Philippe Coutinho dan Paco Alcacer untuk mengapit Luis Suarez.

Ketidakhadiran sang megabintang terbukti mengurangi ketajaman tim berjulukan Blaugrana ini di laga kontra Espanyol.

(Baca Juga: Bantu Juventus Menang 7-0, Sami Khedira Jalani Musim Tergalak di Liga Italia)

Penampilan Barcelona yang tak berkembang membuat Valverde akhirnya memutuskan memasukkan Lionel Messi.

Barcelona sempat tertinggal lebih dulu dari sang rival sekota lewat gol Gerrard Moreno pada menit ke-66.

Barcelona akhir sukses menyamakan kedudukan lewat Gerard Pique pada menit ke-82 berkat assist Lionel Messi.

Usai laga Valverde mengungkapkan bahwa keputusannya membangkucadangkan Lionel Messi dikarenakan padatnya jadwal Barcelona.