Gary Lineker : Jika Ada Lionel Messi, Barcelona Seperti Bermain dengan 13 Orang

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 7 Februari 2018 | 21:55 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Deportivo Alaves dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 28 Januari 2018. (JOSEP LAGO/AFP)

Legenda Inggris yang pernah bermain untuk Barcelona di Liga Spanyol, Gary Lineker, mengungkapkan kekagumannya pada Lionel Messi.

Gary Lineker, yang pernah memperkuat Barcelona pada musim 1986-1989, mengungkapkan kekagumannya pada Lionel Messi, yang menurutnya lebih hebat daripada Diego Maradona.

"Dia melakukan empat atau lima hal dalam permainan yang belum pernah saya lakukan dalam karier saya," ujar Gary Lineker dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Dia melakukan hal-hal yang menakjubkan, dia adalah yang terbaik sepanjang masa, saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan melihat seseorang yang lebih baik daripada Diego Maradona."

"Barcelona seperti bermain dengan 13 orang pemain karena mereka memiliki Messi."

(Baca Juga: Kapten Kedua Chelsea Tetap Dukung Antonio Conte Usai Ditaklukkan Watford)

Gary Lineker mengatakan bahwa Lionel Messi lebih hebat daripada Diego Maradona karena La Pulga sukses memenangi empat gelar Liga Champions meski Maradona mampu menjuarai Piala Dunia bersama Argentina.

Lineker, yang juga pernah memperkuat Everton ini, juga mengatakan bahwa timnas Spanyol akan memenangi Piala Dunia lebih banyak jika Lionel Messi lebih memilih memperkuat La Furia Roja.

"Saya selalu berpikir bahwa jika Leo lebih memilih timnas Spanyol sebelum debut bersama timnas Argentina, La Furia Roja akan memenangi lebih banyak lagi: tiga gelar Piala Dunia dan tiga Piala Eropa," kata Lineker.

Lionel Messi sendiri datang ke Spanyol untuk memperkuat Barcelona pada usia 13 tahun dan sejak saat itu dirinya tak terhentikan untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia.