WAWANCARA EKSKLUSIF - Francis Coquelin: Saya Bukan Pelapis di Valencia

By Theresia Simanjuntak - Senin, 12 Februari 2018 | 16:07 WIB
Gelandang Valencia, Francis Coquelin (kanan), dalma laga leg kedua semfinal Copa del Rey kontra Barcelona di Stadion MEstalla, 8 Februari 2018 (JOSEP LAGO/AFP)

Pemain baru Valencia, Francis Coquelin, menegaskan dirinya bukan pemain cadangan setelah meninggalkan Arsenal pada musim dingin 2018.

Coquelin hengkang dari Arsenal pada pertengahan Januari tahun ini setelah memperkuat The Gunners selama lebih kurang sembilan bulan.

Tabloid BOLA dan BolaSport.com berkesempatan mewawancarai gelandang bertahan berusia 26 tahun itu atas undangan La Liga pada Jumat (8/2/18).

Dalam kesempatan tersebut Coquelin memberi komentar terkait dugaan sejumlah orang yang sempat berpendapat bahwa dirinya merupakan pelapis dari Geoffrey Kondogbia di Valencia.

Baca juga: Test Event Asian Games 2018 - Maria Natalia Londa Kritik Arena Pertandingan

Sejauh ini, opini tersebut tampak tepat.

Bermain enam kali pada semua ajang sejak mendarat di Stadion Mestalla, Coquelin baru dua kali dipasangkan dengan Kondogbia di lini tengah.

Pertama, pada gim Liga Spanyol melawan Las Palmas (20/1/18).

Kedua, pada laga leg II Copa del Rey kontra Barcelona (8/2/18).

Pada duet terakhir, kerjasama dari dua gelandang yang berasal dari Prancis itu menuai pujian, terlepas dari kekalahan 0-2 atas Barca.