Tak Lagi Muda, Lionel Messi Bakal Dapat Lebih Banyak Jatah Istirahat

By Taufan Bara Mukti - Kamis, 15 Februari 2018 | 18:47 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kanan), berduel dengan gelandang Valencia, Dani Parejo, dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, pada 8 Februari 2018. (JOSE JORDAN/AFP)

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, bakal diistirahatkan secara rutin agar tidak mengalami kelelahan yang berujung dengan cedera.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, Lionel Messi telah bertemu dan berdiskusi dengan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, perihal jatah istirahat itu.

Sang pelatih pun tak keberatan mengistirahatkan Messi agar fit dan bugar ketika menghadapi pertandingan-pertandingan penting.

Messi sempat dibangkucadangkan ketika Barcelona menghadapi Juventus pada fase grup Liga Champions.

Namun, selepas pertandingan Messi kecewa karena tak bisa membantu timnya mengalahkan Si Nyonya Tua di Allianz Stadium.

Meski begitu, pemain beralias La Pulga sadar diri bahwa dirinya kini tak lagi muda.


Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi, berduel dengan gelandang Espanyol, Carlos Sanchez, dalam laga Liga Spanyol di Stadion RCDE, Cornella de Llobregat, Minggu (4/2/2018).(PAU BARRENA/AFP)

"Saya tak senang ketika dibangkucadangkan. Saya ingin berpartisipasi dan membantu tim saya," kata Messi seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Namun, saya mengerti bahwa satu musim adalah perjalanan yang panjang, dan setiap hari saya harus lebih berhati-hati karena pertandingan lebih ketat," tutur dia menambahkan.

Mengistirahatkan pemain 30 tahun itu juga menjadi keuntungan bagi timnas Argentina jelang Piala Dunia 2018 di Rusia.