Perdana Menteri Spanyol Tak Mau Neymar Gabung Real Madrid

By Ade Jayadireja - Kamis, 15 Februari 2018 | 19:36 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar (tengah), beraksi dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 14 Februari 2018. (CHRISTOPHE SIMON/AFP)

Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy, menolak ide Real Madrid untuk mendatangkan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG).

Isu kedekatan Madrid dengan Neymar memang semakin nyaring terdengar.

Bahkan media ternama Spanyol, Marca, mengklaim bahwa sang pemain siap menerima tawaran 400 juta euro (Rp 6,4 triliun) dari Los Blancos saat bursa musim panas 2019 dibuka.

(Baca juga: Cinta Membawa Pasangan Romantis Ini Tempuh 1.200km Demi Nonton di Kandang Real Madrid)

Nominal tersebut lebih tinggi dari rekor transfer yang diukir Neymar ketika pindah dari FC Barcelona ke PSG pada 2017, yakni 222 juta euro.

"Saya tak mau melihat Neymar dalam seragam putih milik Madrid," kata Mariano Rajoy mengomentari isu yang sedang berkembang, seperti dikutip BolaSport.com dari AS.

Mariano Rajoy memang dikenal sebagai penggemar Real Madrid

Lelaki berjenggot, yang memang dibiarkan tumbuh setelah sebuah kecelakaan mobil membuatnya tak boleh bercukur, yang hobi bersepeda ini juga pernah ngotot menonton laga final Euro 2012 antara Spanyol dan Italia hanya sehari setelah Uni Eropa melakukan bail out terhadap bank-bank di Negeri Matador.


Iker Casillas dan Sara Carbonero saat bertemu Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy, 10 November 2015(DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Sejatinya, Madrid sudah lama mengaggumi Neymar.