Gerard Pique Tetap Bermain Kontra Eibar meski Lututnya Diperban, Kenapa?

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 18 Februari 2018 | 14:44 WIB
Ekspresi bek FC Barcelona, Gerard Pique, dalam laga Liga Spanyol kontra Espanyol di Stadion RCDE, Cornella de Llobregat, pada 4 Februari 2018. (PAU BARRENA/AFP)

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tetap menurunkan Gerard Pique saat menghadapi Eibar, Minggu (18/2/2018), meski sang pemain harus tampil dengan perban di lutut kanannya.

Barcelona mampu menaklukkan Eibar 2-0 pada pekan ke-24 Liga Spanyol di Stadion Ipurua.

Pada laga tersebut, dua gol kemenangan El Barca diciptakan oleh Luis Suarez (16') dan Jordi Alba (88').

Dalam laga ini pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengambil keputusan cukup berisiko menurunkan bek tengah mereka Gerard Pique yang bermain dengan perban di lutut kanan.

Keputusan ini terbukti tepat jika melihat hasil yang diraih Barcelona, tapi menurunkan Pique ini amat sangat riskan karena di laga berikutnya mereka harus menghadapi Chelsea.

(Baca Juga : Barcelona yang Mulai Tak Percaya Pada La Masia)

Barcelona harus bertandang ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Padahal, Barcelona sebenarnya memiliki Yerry Mina yang lebih fit untuk laga kontra Eibar.

Menurut Marca, Ernesto Valverde tidak menurunkan Yerry Mina sepertinya karena pemain asal Kolombia tersebut masih membutuhkan adaptasi di Spanyol.

Yerry Mina baru pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin ini dari Palmeiras dan baru mencatat dua penampilan bersama La Blaugrana.