Sergio Busquets Kritik Jadwal Padat Barcelona yang Disebabkan Kebijakan Siaran Televisi

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 18 Februari 2018 | 20:07 WIB
Gelandang FC Barcelona, Sergio Busquets, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Las Palmas dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 1 Oktober 2017. (JOSE JORDAN/AFP)

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengkritik jadwal laga kontra Eibar yang terlalu dekat dengan pertandingan menghadapi Chelsea di Liga Champions.

Barcelona sukses menaklukkan Eibar 2-0 pada pekan ke-24 Liga Spanyol di Stadion Municipal de Ipurua, Sabtu (17/2/2018).

Dua gol yang diciptakan oleh Luis Suarez (menit ke-16) dan Jordi Alba (88') sukses mengantar Barcelona kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 62 poin.

Setelah pertandingan tersebut, gelandang Barcelona, Sergio Busquets mengkritik jadwal laga kontra Eibar yang menurutnya terlalu dekat dengan jadwal menghadapi Chelsea.

Pemain asal Spanyol ini mengungkapkan bahwa laga kontra Eibar sebaiknya berlangsung pada hari Jumat (26/2/2018), namun sepertinya karena kebijakan siaran televisi, pertandingan tersebut jadi digelar pada hari Sabtu.

(Baca Juga: Huddersfield Town Vs Manchester United - Gol Kedua Romelu Lukaku Putus Asa The Terriers)

Barcelona hanya memiliki waktu pemulihan tiga hari sebelum menghadapi Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada hari Rabu (21/2/2018).

"Akan jauh lebih baik jika pertandingan ini dimainkan pada hari Jumat," kata Sergio Busquets dilansir BolaSport dari Marca.

"Mungkin jadwal TV tidak memungkinkan untuk itu, saya tidak tahu."

"Itu adalah pertandingan yang sulit secara keseluruhan. Pendekatan mereka sulit untuk dihadapi, tapi kami berhasil mewujudkan rencana permainan dan ini adalah persiapan bagus untuk menghadapi Chelsea," lanjut Busquets.