Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan dari Bilbao, Atletico Madrid Jaga Jarak dengan Barcelona

By Verdi Hendrawan - Senin, 19 Februari 2018 | 00:42 WIB
Selebrasi striker Atletico Madrid, Diego Costa (tengah), bersama Kevin Gameiro (kiri) dan Antoine Griezmann seusai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao dalam pertandingan La Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, pada Minggu, 18 Februari 2018. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Athletic Bilbao pada laga pekan ke-24 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (18/2/2018).

Gol-gol kemenangan Atletico Madrid pada pertandingan ini disumbangkan oleh Kevin Gameiro dan Diego Costa.

Di sepanjang pertandingan, Atletico Madrid tampil lebih mendominasi laga dengan memiliki 58 persen penguasaan bola.

Meski sempat mengalami kesulitan di babak pertama, Atletico Madrid mampu menghasilkan peluang lebih banyak, yaitu 13 tembakan yang 4 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Athletic Bilbao hanya mampu melepaskan empat tembakan tanpa ada yang mengarah ke gawang Atletico Madrid.

(Baca Juga: Timnas Malaysia Berencana Gunakan 14 Pemain Naturalisasi)

Sejak awal pertandingan Atletico Madrid langsung mengambil inisiatif serangan melalui trio Antoine Griezmann, Diego Costa, dan Angel Correa.

Namun, rapatnya dan agresifnya pertahanan Athletic Bilbao di babak pertama membuat para pemain Atletico Madrid sulit menemukan ruang bermain.

Peluang terbaik Atletico Madrid di babak pertama didapatkan melalui sepakan Jose Gimenez pada menit ke-14.

Menerima umpan tendangan bebas dari Griezmann, Gimenez berhasil menyambutnya dengan sepakan aktobatik, tetapi arah bola masih menyamping di kanan gawang Athletic Bilbao.