Lionel Messi, Sang Raja yang Menguasai Liga Spanyol

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 25 Februari 2018 | 08:45 WIB
Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan Barcelona kontra Girona di Camp Nou, Minggu 25 Fabruari 2018 (LLUIS GENE / AFP)

Bintang FC Barcelona, Lionel Messi sukses mencatatkan beberapa rekor di Liga Spanyol seusai menyumbang satu assist saat skuat Blaugrana menaklukan Girona dengan skor 6-1, Minggu (25/2/2018) dini hari.

FC Barcelona berpesta gol di markas mereka, Stadion Camp Nou saat menaklukkan Girona pada pekan ke-25 Liga Spanyol, Minggu (25/5/2018).

Enam gol kemenangan Barcelona diciptakan oleh Luis Suarez (5',44', serta 76'), Lionel Messi (30' dan 36'), serta Philippe Coutinho (66').

Sementara itu, satu gol balasan Girona diciptakan oleh Portu pada menit ketiga.

Dilansir BolaSport.com dari BrFootball, dalam laga ini Messi sukses memecahkan rekor sebagai pemain dengan jumlah assist terbanyak di Liga Spanyol.

Catatan bagus itu didapat seusai membuat satu assist bagi gol pembuka Barcelona yang diciptakan oleh Luis Suarez.

(Baca juga: Resmi, Pep Guardiola Dihukum FA karena Pakai Atribut Politik Saat Pertandingan)

Pemain asal Argentina ini sukses mengemas 148 assist di Liga Spanyol dan melewati torehan Michel yang sukses mengemas 147 assist di Liga Spanyol.

Selain itu, dua gol Messi dalam Laga kontra Girona, membuat pemain 30 tahun ini memantapkan posisinya sebaga pencetak gol sepanjang masa Liga Spanyol dengan 371 gol.

Torehan gol Messi tersebut unggul jauh dari pesaing terdekatnya yaitu Cristiano Ronaldo yang saat ini mencetak 298 gol di La Liga.