Nama Cristiano Ronaldo Menghilang di Daftar Skuat Real Madrid untuk Hadapi Espanyol

By Verdi Hendrawan - Selasa, 27 Februari 2018 | 17:32 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan golnya pada laga Real Madrid kontra Deportivo Alaves di Santiago Bernabeu, Sabtu (24/2/2018). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, telah merilis daftar skuat tim yang akan ia bawa mengunjungi markas Espanyol, Stadion RCDE, dalam laga pekan ke-26 La Liga Spanyol, Selasa (27/2/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Kejutan dibuat Zidane dalam persiapan menghadapi pertandingan tersebut.

Di dalam daftar skuat tersebut, Zidane tidak mencantumkan nama andalan utama Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Keputusan ini tentu sangat mengejutkan, mengingat tidak ada kabar yang mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo saat ini tengah mengalami cedera.

Absennya Cristiano Ronaldo ini tentu sangat merugikan bagi Real Madrid mengingat performa sang megabintang saat ini telah kembali menanjak.

(Baca Juga: Super Komputer Prediksi Klasemen Akhir Liga Inggris, Bagaimana Hasilnya?)

Setelah sempat mendek, kini aliran gol Cristiano Ronaldo telah kembali deras dalam tujuh pertandingan terakhir di semua ajang.

Dalam periode tersebut, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 12 gol dan hanya absen menyumbangkan angka pada satu pertandingan.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Football Espana, absennya Cristiano Ronaldo ini disebabkan oleh kebijakan Zidane yang memilih untuk mengistirahatkan pemain berusia 33 tahun itu.

Pasalnya, Real Madrid juga akan kembali bermain pada Sabtu (3/3/2018) atau Minggu dini hari WIB menjamu Getafe di Stadion Santiago Bernabeu.